Dispar Gandeng Banten Vidgram Promosikan Pariwisat

koranbanten.com – Upaya promosi pariwisata terus digenjot secara maksimal oleh Pemerintah Provinsi Banten dengan melibatkan stakeholder terkait tak terkecuali pelaku media sosial. Pada kesempatan ini Dinas Pariwisata menggandeng salah satu komunitas yang aktif membuat kreasi video dengan beragam tematik yaitu komunitas BantenVidgram yang dapat terlibat dalam membantu mempromosikan destinasi pariwisata Banten ke mata dunia. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati saat mengisi sharing moment dan pemateri pada acara BantenVidgram Community Funday di Auditorium Honda Banten, Sempu, Kota Serang, Minggu (9/4).

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan komunitas anak muda di Banten yang memiliki keinginan mengembangkan promosi daerah dengan kreativitasnya seperti BantenVidgram. Di era digital saat ini sudah barang tentu peran media sosial terbilang efektif karena bisa menyampaikan informasi secara cepat dan efisien,” katanya.

Diungkapkan Eneng, upaya promosi Go Digitalisasi yang melibatkan BantenVidgram tersebut akan mengemas dokumentasi video pendek yang dilakukan di tempat-tempat pariwisata di Banten sehingga dapat mengenalkan kegiatan pariwisata secara langsung kepada wisatawan. “BantenVidgram merupakan wadah informasi yang tumbuh dari kalangan anak muda dengan berbagai kreativitasnya seperi komedi, food tutorial dan lainnya. Dan pada kesempatan ini kami ingin melihat lebih dekat kreativitas video yang nantinya akan menjadi salah satu promosi pariwisata Banten di Medsos” ungkapnya.

Eneng berharap, dengan adanya pengenalan destinasi pariwisata Banten dan potensi daerah dibidang kepariwisataan yang disampaikannya saat sharing moment, komunitas BantenVidgram diajak untuk terus mengembangkan potensi daerah dan meningkatkan kreativitas video yang akan diproduksi yang sifatnya hiburan menarik.

“Promosi dalam mengembangkan potensi pariwisata bukan hanya tugas dari pemerintah saja namun lembaga-lembaga swasta dan semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan partisipasinya. Dispar membranding 7 Wonders Tourism sebagai destinasi prioritas yang diharapkan bisa membawa pariwisata Banten yang lebih eksotis,” jelas Eneng.

Sementa itu, Ketua Pelaksana BantenVidgram Community Funday Rian Dermawan mengatakan, kegiatan yang melibatkan beberapa komunitas anak muda di Banten tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kreasi-kreasi anak muda dari sisi kreativitasnya sekaligus kedekatan antar angota dan masyarakat. “Dengan adanya dukungan dari Dinas Pariwisata Banten kita bisa lebih mengenal pontensi wisata Banten yang kedepannya bisa dijadikan kreasi sekaligus promosi,” ungkapnya.

Rian berharap, BantenVidgram yang usianya masih terbilang baru 3 tahun berjalan itu bisa mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat maupun daerah “Berharap bisa berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah kedepannya dan memajukan Banten dengan mengangkat potensi daerahnya termasuk destinasi pariwisata,” tambahnya.(***)