DPR Sesak Pemerintah Tertibkan Distribusi Elpiji 3 kg

elpigiAnggota Komisi VII DPR RI Ramson Siagian mendesak pemerintah menata ulang distribusi gas elpiji 3 kg. menurut Ramson, saat ini gal elpiji 3 kg lebih banyak digunakan oleh masyarakat yang sebenarnya tidka berhak.

“Sementara yang punya hak kesulitan memperoleh gas,” kata Ramson Siagian saat rapat kerja dengan Menteri ESDM Sudirman Said, di Gedung Nusantara I, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (22/6).

Politikus Gerindra itu menambahkan, kondisi rakyat kecil akan semakin sulit jika tidak ada sistem monitoring tentang distribusi gas 3 kg ini. Karena itu, pemerintah harus menciptakan inovasi.

“Perlu inovasi bagi pengguna gas 3 kg agar yang mampu tidak bisa membeli gas 3 kg tersebut. Jadi perlu buat sistem monitoring yang efektif,” saran Ramson.

Sementara itu, anggota Komisi VII DPR RI, Kurtubi menambahkan, Sumbawa selama ini dianaktirikan pemerintah pusat. Pasalnya, tidak ada gas yang tersedia di sana.

“Karena itu, kami minta dipercepat realisasinya dan disiapkan infrastrukturnya di lapangan khusus distribusi elpiji 3 kg. Hentikan penyelundupan minyak tanah dari Pulau Sumbawa ke Lombok,” pinta politikus Partai NasDem ini.

sumber : jpnn.com