Dual-Camera di iPhone 8 Bakal Lampaui Milik 7 Plus

KORANBANTEN.com – Kehadiran kamera smartphone dengan kinerja ganda tampaknya akan semakin marak di 2017. Setelah diawali munculnya Huawei P9, vendor besar seperti Samsung kabarnya segera menyusul.

Namun, Apple telah lebih dahulu ketimbang Samsung. Pada September 2016, Apple membawa sistem dual-camera pada iPhone 7 Plus.

Berdasarkan pernyataan analis Ming Chi Kuo, sebagaimana ditulis Phone Arena, Senin (21/11/2016), Apple masih akan membawa sistem dual-camera pada iPhone 8. Hal itu bakal sejalan dengan pembaruan yang dibawanya.

Pada iPhone generasi kedelapan, Apple diprediksi menambahkan fitur optical image stabilization (OIS) pada kamera telefoto dan wide. Adanya tambahan fitur ini dikatakan akan menambah kualitas gambar di kamera tele.

Guna mendukung penggunaan OIS, Apple kemungkinan menambahkan lingkaran gambar pada lensa. Ini berarti waktu kalibrasi akan lebih lama dan lebih kompleks. Sebagai dampak dari meningkatnya lingkaran gambar maka kualitas foto yang berada di sudut gambar akan terkurangi.

Sebelumnya Kuo juga menyebutkan bahwa iPhone 8 akan hadir dengan tiga varian model yakni 4,7; 5,1/5,2; dan 5,5 inci. Model dengan ukuran layar terkecil dan paling jumbo menggunakan layar LCD. Sedangkan model dengan ukuran 5,1/5,2 inci menggunakan layar OLED. @DF