El-Nino Ancam Keselamatan Wisatawan

Koranbanten.com – Cuaca buruk dan angin kencang mengancam keselamatan wisatawan yang akan berkunjung di daerah wisata pantai Anyer Serang, Banten. Wisatawan dihimbau agar berhati-hati dengan cuaca buruk yang terjadi akibat El Nino.

Dari data yang di terima koranbanten.com dari Plt Ketua Bala Wisata (Balawista) tercatat sejak tanggal 24 desember 2016 sudah terjadi 76 peristiwa wisatawan terseret arus laut dikawasan pandeglang dan serang. Dua dari korban tersebut bahkan sampai dirawat di UGD Puskesmas Carita dan klinik Al- Furqon Labuan.

Selain faktor cuaca, faktor lain yang menyebabkan terjadinya kecelakaan juga diakibatkan minimnya sarana dan prasarana balawista untuk menunjang tugas dilapangan.

Demikian diungkapkan oleh Ade Ervin Plt. Ketua Bala bantuan Wisatawan (Balawista) Banten, melalui pesan singkat yang diterima koranbanten.com, Senin (26/12).

Lanjutnya, kesulitan yang dialami Balawista saat memberikan terhadap wisatawan adalah tidak adanya standarisasi fasilitas keselamatan yang dimiliki oleh balawista, “sehingga pada saat evakuasi korban terjadi kesulitan,” pungkas Ade mengakhiri. (Wisnu).