Empat Makanan Pengendali Nafsu Makan agar Cepat Langsing

Salah satu faktor yang membuat seseorang gagal melakukan diet penurunan berat badan adalah tidak bisa mengontrol nafsu makan. Alih-alih menahan rasa lapar, Anda justru makan secara berlebihan.

Alhasil, berat badan menjadi terus bertambah yang membuat Anda putus asa ketika berniat untuk langsing. Jadi, selain berolahraga, Anda perlu mengontrol nafsu makan, salah satu dengan memilih makanan yang tepat.

Ya, sejumlah makanan dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu, Anda menjadi tidak makan berlebihan, sehingga berat badan perlahan-lahan turun.

Berikut makanan-makanan yang membantu mengendalikan nafsu makan seperti:

Jamur

Jamur telah terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Selain itu, makanan ini mengandung lemak dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Para peneliti telah menemukan bahwa jamur tidak hanya membantu meningkatkan produksi sel darah putih, tetapi juga membantu mendorong aktivitas sel-sel darah putih.

Oat

Makanan selanjutnya yang membantu mengontrol nafsu makan adalah gandum atau oat. Makanan ini tidak hanya membantu melawan lemak, tetapi juga menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Karena itu, oat sangat disarankan sebagai menu sarapan sehat. Tidak hanya membuat perut kenyang lebih lama, tetapi juga mengontrol nafsu makan.

Pisang

Pisang tidak hanya sumber vitamin B6, tetapi juga memberikan dorongan terhadap kadar gula darah. Buah ini juga kaya kalium yang membantu dalam menjaga kadar gula darah tetap terkontrol. Selain itu, pisang tidak hanya membuat perut kenyang, tetapi juga membantu produksi serotonin, sehingga efektif melawan stres dan kecemasan.

Bawang

Bawang adalah salah satu makanan super yang membantu mengendalikan nafsu makan. Bawang juga telah terbukti dapat meningkatkan stamina dan melindungi Anda terhadap penyakit jantung dan diabetes. @OPIK