Empat Makanan Penyumbang Lemak Baik

lmKandungan lemak dalam makanan, menjadi sesuatu yang menakutkan bagi sebagian orang. Namun, tak semua kandungan lemak dapat berujung pada naiknya bobot badan. Karena, ada juga makanan yang mengandung sumber lemak baik, yang mampu mengoptimalkan nutrisi dalam tubuh.

Apa saja makanan tersebut? Ini informasinya .

Alpukat

Buah bercita rasa unik ini, terkenal dengan kandungan lemaknya yang dinilai menakutkan. Namun ternyata, kandungan lemak yang dimiliki buah ini, adalah kandungan lemak baik yang bagus untuk kesehatan tubuh. Makanlah setengah buah alpukat sehari, agar kadar lemak baiknya seimbang dan berkhasiat bagi tubuh.

Salmon

Kebaikan ikan laut ini, tak hanya terletak pada kandungan proteinnya. Namun, ikan ini mengandung satuan asam lemak esensial, yang dalam kadar seimbang mampu menyokong nutrisi baik untuk tubuh. Ikan ini, akan semakin baik khasiatnya jika disajikan mentah dan segar.

Almond

Almond dan beberapa jenis kacang-kacangan lainnya, adalah sumber lemak baik yang bisa Anda makan sehari-hari. Hal ini karena, kandungan lemaknya yang aman dan hanya sedikit, yakni 5 gram, yang bisa mencukupi kebutuhan lemak dalam tubuh, namun tidak berisiko pada naiknya bobot tubuh.

Telur

Satu butir telur rebus, memiliki kandungan lemak baik yang sama dengan kacang-kacangan, yakni 5 gram. Selain dimakan langsung, Anda bisa menjadikan telur sebagai pendamping salad yang semakin menyehatkan bila dikonsumsi setiap hari.