Fitri Sukesih Siswi SMK Yasri Selain Pintar Juga Hebat Nyanyi

Sosok Fitri Sukesih Tukiran (17), merupakan siswi SMK Yasri Medica, memang agak menonjol dari pelajar lainnya di sekolahnya, karena selain cerdas, pintar di ruang kelas, ia juga memiliki suara yang merdu, bagus, khususnya di Solo.

Perempuan yang ceria dan mudah senyum ini, masih Kelas XII A Keperawatan, memang dari kecil dia sudah memiliki hoby menyanyi, karena dengan bisa menghibur dan membuat orang lain senang, dirinya juga ikut senang.

Fitri Sukesih Tukiran ini, putri kesanyangan dari Pasangan Suami-Istri (Pasutri) Sutrisno-Rusing anak pertama dari dua bersaudara, bercita-cita menjadi TNI atau bergabung Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

Cewek berjilbab yang pandai bergaul dan dekat dengan guru-gurunya tersebut,  Tinggal Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, memiliki Moto dalam hidupnya “Berusahalah Sebelum Terlambat”

Meski, menekui ilmu kesehatan, ternyata Fitri Sukesih Tukiran dalam tarik suara sudah penah meraih berbagai perestasi, yakni juara II Lomba Solo Vocal Indek HMTI 2016, Juara I Fewstival Lagu Perjuangan Antar SMA/Sederajat se Kabupaten Tangerang pada  HUT FKPPI ke 38 Tahun 2016 dan perestasi lainnya.

“Saya ingin TNI, untuk mengabdi pada negara, kemudian tahun ini saya akan lebih intens lagi untuk meraih banyak perestasi dibidang tarik suara,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (21/1), pada kegiatan Ucap Janji Siswa-Siswa SMK Yasri Medika yang Kompeten Keahlian, Perawatan Farmasi, Analis Kesehatan di Gedung Serba Guna (GSG), Tigaraksa, Puspemkab Tangerang.

“Mudah-mudahan aja ya kak, berkat doa semua supaya tahun 2017, banyak perestasi baru lagi yang didapat, tentu ini, selain saya harus kerja keras juga harus ada dukungan semua orang, terima kasih pada guru-guru yang udah bina saya, termasuk orang tua saya yang sangat sayang pada saya,” tukas dengan sunggingan seyum.

Ia berharap supaya SMK Yasri Media kedepannya lebih maju dan para muridnya banyak yang berperestasi untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. “Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan kita semuapun  kedepan lebih sukses lagi,” tutup Fitri Sukesih Tukiran mengakhiri pembicaraannya. (raj/hen)