Forum Wedangan Merumuskan Kriteria Ketua Umum PWI

koranbanten.com – Forum Wedangan, dihadiri sedikitnya tujuh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se Jawa-Bali di Solo, Jumat (19/1), membahas kreteria Calon Ketua Umum PWI, menyusul akan diselenggarakan kongres ke-14 PWI tahun ini.

Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul yang ditunjuk menjadi juru bicara pertemuan itu melalui siaran pers, Sabtu (20/1) mengatakan selain PWI Surakarta, peserta pertemuan terdiri Firdaus Ansueto (Banten), Mirza Zulhadi (Jabar), Amir Machmud NS (Jateng). Sihono (DIY) Munir Achmad (Jatim) dan IGMB Dwikora Putra (Bali).

Menurut Anas, hasil pertemuan itu menyepakati kriteria Ketua Umum Pengurus Pusat PWI periode 2018-2023 yang akan dipilih dalam kongres mendatang harus mumpuni, memiliki integritas, kompetensi manajerial, intelektualitas akademis dan memiliki rekam jejak PWI yang jelas.

Kongres, lanjutnya, diharapkan mampu melahirkan sosok Ketua Umum yang sesuai kreteria itu, bahkan ke tujuh pimpinan PWI daerah itu mengingatkan kepada para pemilik suara di kongres agar menghindari perilaku pragmatisme, menjaga suasana demokrasi dan kekeluargaan.

“Menyosong pelaksanaan kongres PWI mendatang, kami menginventarisasi berbagai persoalan untuk dijadikan rumusan dan disumbangkan di kongres,” ujar Anas. (RYAN/RILIS)