FP4B Minta PPP Cabut Dukungan Terhadap Penista Agama

koranbanten.com – Massa Forum Penyelamat Partai Persatuan Pembangunan Banten (FP4B), Kamis (13/4/2017) melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Pandeglang. Mereka menuntut PPP mencabut dukungan politiknya terhadap gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI putaran kedua.

“Kami atas nama ulama yang mendirikan dan membesarkan PPP di Banten umumnya dan Pandeglang khususnya, meminta para elit politik yang di pusat untuk mencabut dukungan politiknya terhadap Ahok. Karena asas partai berlambang Kabah ini, sangat bertentangan dengan si penista agama, serta non muslim,” teriak Kyai Ilyas, salah seorang koordinator lapangan dalam orasinya.

FP4B pun menuntut, bila dukungan PPP tetap kepada Ahok, maka PPP harus dibubarkan karena sudah keluar dari asas dan cita-cita para pendirinya yang sebagian besar adalah kiyai, ulama dan santri. Jika PPP tetap mendukung Ahok, maka kebijakan para petingginya tersebut sudah melukai hati umat.

“Enam tuntutan kami, cabut dukungan PPP terhadap Ahok, bubarkan PPP jika tetap mendukung Ahok, tinggalkan dan jangan dipilih lagi, partai-partai yang telah mendukung Ahok, usir Dimyati dari Pandeglang karna telah mendukung Ahok, lengserkan Irna, karena beliau ada dan besar di Pandeglang dari PPP. Terakhir, mundur kalian wahai para anggota DPR dari PPP, karena sikap diam kalian terhadap kebijakan para petinggi kalian,” teriaknya lagi. [Mor]