FUMMI Lebarkan Sayap Jabodetabek dan Banten

KORANBANTEN.com – Forum Ukhuwah Mahasiswa Muslim Indonesia (FUMMI)  yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial, saat ini mulai mengembangkan sayap ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.

Menurut Aziz Fauzul selaku Ketua Umum Forum Ukhuwah Mahasiswa Muslim Indonesia (FUMMI) mengatakan, FUMMI merupakan organisasi yang awalnya berupa forum diskusi biasa dari teman-teman yang berbeda kampus.

Saat ini FUMMI sudah memiliki banyak anggota di beberapa kampus di Jabodetabek dan terus berupaya untuk melebarkan sayapnya. Ketua umum A Aziz Fauzul Admin, Sekertaris umum Yoga Daya Laksana, Kabid eksternal Bayu Nur Angga, Kabid ekternal dan Bendahara Muhammad Ilham Hambali, Ketua Demisioner Nurholis mempunyai visi terwujudnya integritas mahasiswa muslim yang mampu mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Pada waktu itu kami berkumpul berdiskusi dan terfikirkan untuk membentuk sebuah forum yang lebih besar dan manfaatnya dapat dirasakan oleh orang banyak dan mahasiswa. Terbentuknya FUMMI pada 14 Mei 2014,” kata Aziz.

“Karena FUMMI merupakan forum yang terbuka untuk semua golongan, harapannya menjadikan FUMMI berdayaguna dan mampu menciptakan program-program yg inovatif sesuai dengan kebutuhan generasi muda,” kata Ketua Demisioner Nurholis.

“Saya harap FUMMI bisa tetap berdiri kokoh dan dapat lebih melebarkan sayapnya dan betul-betul menjadi ukhuwah bagi mahasiswa Indonesia. Saat ini anggota FUMMI sudah tersebar di beberapa kampus ternama seperti UNJ, UIN Jakarta, UHAMKA, UNPAM, dan dalam waktu dekat insya Allah merambah ke UI dan IPB,” ungkap Aziz selaku ketua baru FUMMI. @Nurul