Generasi Muda Kabupaten Tangerang Dibentengi Dengan Pancasila

koranbanten.com – TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang berupaya membentengi generasi muda dengan pemahaman nilai-nilai pancasila, agar generasi muda tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang bisa merugikan mereka.

Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang, melalui Kasi Ketahan Bangsa, Susan, menjelaskan, usia pelajar apalagi setingkat SMA, pemikirannya masih labil dan mudah terpengaruh,  jadi perlunya mereka memiliki pemahaman terhadap nilai-nilai pancasila.

“Para pelajar itu, perlu mengetahui makna yang terkandung dalam nilai-nilai falsafah Pancasila, sehingga mereka tidak terprovokasi hal-hal yang berakibat buruk terhadap mereka,” terang Susan, usai  kegiatan sosialisasi  Pancasila dan Generasi Muda tahun anggaran 2016 di Gedung Lingkup Dinas PU Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (21/11).

Lanjut Susan,  adanya sosialisasi ini untuk memaknai  pancasila terhadap generasi muda untuk membangkitkan nilai-nilai luhur pancasila yang mulai pudar, sehingga mereka bisa  bersikap dan melangkah sesuai koridornya.

Ditanya mengenai pergaulan bebas di kalangan anak muda, Susan menjelaskan “selain memaknai dan mengamalkan nilai, juga mengedepan pendidikan, bukan hanya di dalam sekolah tapi juga di luar sekolah, seperti pendidikan orang tua, peranannyya sangat  penting untuk membentuk karakter generasi itu,” pungkasnya kepada koranbanten.com @RIZKI/OKI