Goodbye Sony Xperia Z

Sony Mobile akan menghentikan Z series dan meluncurkan smartphone terbaru X series dengan spesifikasi lengkap, layar cemerlang dan kamera berresolusi tinggi hingga 23 MP+13MP dengan fingerprint. X series ini pertama kali diluncurkan dalam ajang Mobile Word Congress (MWC) minggu ini di Barcelona sekaligus menjadikan X series performance sebagai ponsel flagship Sony tahun 2016.

Peluncuran  X series adalah upaya sony dalam membuka lembaran baru di pasar mobile dengan meninggalkan Z series yang mulai dipandang usang. Meskipun seri x ini dalam sisi bodi mirip dengan tipe Xperia Z5, tetapi sepuhan logam pada bodi belakang menjadi alih-alih tipe Xperia Z5. Xperia X Performance merupakan seri yang paling teratas dari keluarga X Series. Seri ini dibekali dengan SoC terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang mendukung penggunaan kartu microSD. Seri X juga dilengkapi dengan fitur high-end sensor pemindai sidik jari di tombol power yang terletak di sisi kanan perangkat.

Ponsel dengan berat 153 gram ini akan menyasak pasar kalangan atas menengah,  mengusung sistem pengoperasian terbaru yakni Android oS v6.0.1 Marshmallow terbaru dengan antarmuka dari Sony. Bahkan untuk mendukung semua kebutuhan pengguna, harga Sony Xperia X yang dilepas tinggi ini menawarkan dua varian internal yakni kapasitas internal 32 GB dan kapasitas internal 64 GB. Bahkan bodi ramping Sony Xperia X masih mampu mendukung perluasan ruang penyimpanan dengan kapasitas hingga 200 GB via microSD. Bagaimana? Anda berminat untuk ikut memburu seri X ini? @Dhea (dari berbagai sumber)