Gudang di Maja Saruni Hangus Dilalap Api

koranbanten.com – Gudang milik CV. Pelangi Putra Mandiri yang berada di Jalan Raya Labuan, kilometer 3, Kampung Maja Seruni, Desa Sukaratu, Kecamatan Majasari, Pandeglang, hangus terbakar, yang diduga akibat hubungan arus pendek instalasi listrik di gedung tersebut.

Dari hasil pantauan RMOLBanten, pasca kebakaran tersebut, terlihat sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, dan Petugas Kepolisian Polres Pandeglang tengah melakukan evaluasi terhadap gudang itu. Dan dari keterangan sejumlah petugas, untuk dapat memadamkan api, tim pemadam dari BPBD Pandeglang menurunkan dua mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Wahyu (18) salah seorang penungggu gudang mengaku pada saat kejadian dirinya tidak ada dilokasi, hanya saja gudang yang dijadikan tempat tinggal oleh Ade, adik pemilik rumah itu, tiba-tiba mengeluarkan gumpalan asap.

“Tidak tau awalnya, saya tidak ada di lokasi, ini awalnya rumah cuma dijadikan kantor dan diisi oleh adik pemilik rumah,” katanya.

Kepala BPBD Pandeglang, Dadi Supriadi menduga api berasal dari arus pendek listrik. Pasalnya, hanya plafon atap rumah yang terbakar. Akan tetapi menurut Dadi, api kalau tidak segera di padamkan dapat menyebar ke rumah yang lainnya.

“Dari Listrik, barusan sekitar 15 menit, tidak ada korban hanya kerugian materil saja. Begitu mendengar informasi kebakaran kami langsung kesini, karna kalau tidak rumah yang lain juga pasti ikut terbakar,” ungkapnya. [daday]