H. Arief R. Wismansyah: Wujudkan Reformasi Birokasi

Koranbanten.com – Sudah satu tahun Pemerintahan melakukan banyak hal. Antara lain mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan mengubah ekonomi berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis produksi, mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan, serta mendorong pembangunan yang lebih merata di seluruh wilayah Indonesia.

Pemerintah juga telah bekerja keras untuk menggerakkan pembangunan pedesaan melalui alokasi dana desa, pembangunan perumahan, peningkatan  akses kesehatan dan kondisi kesehatan, serta peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan. Tidak kalah penting, Pemerintah juga terus mendorong pembangunan karakter bangsa.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat menjadi inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri (KORPRI) di Lapangan Ahmad Yani, Senin Pagi juga menyampaikan lima amanat Joko Widodo diantaranya agar melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini dan semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.

Walikota menambahkan, Peringatan HUT KORPRI tahun ini yang mengusung tema, “Dengan memperkokoh netralitas dan profesionalitas, KORPRI siap menyukseskan Program Nawa Cita melalui gerakan ayo kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,“ sangat tepat, karena saat ini profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan nasional maupun daerah.

“Sebagai aparatur negara, KORPRI harus menjadi motor penggerak bagi produktivitas nasional dan daya saing bangsa. Disepanjang kiprahnya KORPRI hadir sebagai organisasi profesi yang senantiasa menunaikan tugas kedinasannya dengan profesional sesuai tuntutan dan dinamika perkembangan zaman. Sekaligus sebagai penopang birokrasi pemerintahan guna mendukung suksesnya agenda pembangunan,” ujar Areif.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, bahwa pelayanan-pelayanan online sudah diterapkan di Kota Tangerang selama ini. Mulai dari pelayanan perijinan, pajak, pendidikan, kependudukan, ketenagakerjaan maupun pembangunan Comand Center sebagai pusat monitoring pelayanan yang terintegrasikan dan nantinya segala pelayanan yang ada di Pemerintah Kota Tangerang dapat semakin terpantau dengan mudah sehingga diharapkan dapat mengurai setiap permasalahan pelayanan yang selama ini masih perlu ditingkatkan.

“Hal ini tentunya merupakan bagian dari perwujudan reformasi birokrasi yang kita jalankan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambah Walikota.

Dalam kesempatan ini, Walikota juga turut menyerahkan Surat Keputusan yaitu kepada Jamhur dari unit kerja SDN Cibodas 9, Supatmi Kasubag Tata Usaha SMKN 5, Dolfie Sujawa SMKN 1, dan Penyerahan Lomba Kampung Hijau Tahun Anggaran 2015 kepada Pemukiman Jalan Inpres RT. 03/05 Kelurahan Latangan Utara Kecamatan Larangan sebagai Juara Pertama, Pemukiman Jalan Karang Tengah Permai RT. 01/14 Kelurahan Karang Timur untuk Juara Kedua dan Pemukiman Jalan Meterologi RT. 01/08 Kelurahan Tanah Tinggi sebagia Juara Ketiga. Kemudian Pemukiman Purati RT. 04/07, Kelurahan Alam Jaya, dan Pemukiman Jalan H. Saman , Kelurahan Parung Serab untuk masing-masing Juara Harapan Satu dan Dua.(rg)