Hadapi Assen, Valentino Rossi Kenang Pertarungan dengan Marquez

koranbanten.com – Valentino Rossi menjadi pembalap yang paling antusias dalam menghadapi MotoGP seri Assen akhir pekan mendatang. Pernyataan tersebut ditulis oleh situs resmi MotoGP usai acara jumpa wartawan dengan pembalap.

Pernyataan pihak MotoGP tampaknya tak salah. Itu terjadi karena pada balapan sebelumnya, The Doctor berhasil menjadi juara. Terlebih lagi, pada musim lalu dirinya juga berhasil menjadi juara di Assen usai mengalahkan Marc Marquez yang berada di posisi dua.

Jelang balapan di Assen, ia mengaku sangat semangat dan teringat dengan pertarungan yang terjadi antara dirinya dengan Marquez di Assen musim lalu. Ia juga mengutarakan bahwa kunci suksesnya saat itu adalah saat menjadi yang tercepat di ajang kualifikasi.

“Saya memikirkan tahun lalu. Saat itu balapan di Assen adalah salah satu akhir pekan terbaik dalam sejarah karier saya,” ujar Rossi seperti diberitakan situs resmi MotoGP, Jumat (24/6/2016).

“Pada akhirnya saya berhasil menang usai melakukan pertarungan sengit dengan Marc. Tetapi hasil tersebut dapat diraih karena saya sangat kuat di kualifikasi dan berhasil meraih pole position,” tandas pembalap Italia tersebut.

Saat ini Rossi berada di posisi tiga klasemen sementara dengan catatan 103 poin. Dirinya terpaut 12 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang berada di posisi dua dan berjarak 22 angka dari Marc Marquez yang memimpin klasemen. @DF