HAH? Kerudung Berbahan Satin Bisa Bikin Rambut Berketombe?

Salah satu permasalahan rambut yang kerap dialami oleh para pengguna hijab atau hijabers adalah rambut berketombe. Ya, kondisi rambut yang tertutup dalam waktu lama membuat masalah rambut satu ini memang tidak dapat dihindari.

Namun, tahukah Anda jika material kerudung yang digunakan bisa pula menimbulkan masalah rambut berketombe?

Hal ini diungkapkan oleh Head of Designer Shafira, Setiawan. Menurutnya, material satin adalah material kerudung yang kurang baik untuk digunakan.

“Memang sekarang sedang tren kerudung berbahan satin, tetapi sebenarnya itu enggak bagus untuk rambut dan kulit kepala,” ujar Setiawan.

Dituturkan Setiawan, material satin tidak dapat menyerap keringat pada kulit kepala dengan baik. Hal ini yang menyebabkan rambut menjadi lepek atau lembap, sehingga menimbulkan masalah ketombe.

Karena itu, Setiawan menyarankan agar pengguna hijab bisa menggunakan material kerudung yang nyaman dan menyerap keringat. Misalnya, katun atau polyester.

Nah, jika Anda masih ingin mengenakan kerudung berbahan satin, pastikan untuk menggunakan ciput atau inner kerudung terlebih dahulu.

Serta jangan lupa untuk selalu menjaga keindahan mahkota Anda dengan mencuci rambut secara rutin, dan tidak menggunakan kerudung saat rambut masih dalam keadaan basah. @OPIK