Hari Pertama Pelaksanaan UNBK SMA/MA di Banten, Terpantau Lancar

Koranbanten.com-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA di Provinsi Banten Senin (kemarin, 10/4-red) terpantau lancar. Demikian disampaikan Ardius Prihantono Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, saat melaksanakan pemantauan di SMAN 7 Kota Tangerang Selatan.

“Sebagaimana pelaksanaan UNBK SMK/MAK minggu yang lalu, untuk pelaksanaan UNBK SMA/MA, kami juga menurunkan tim pemantau ke seluruh Kabupaten/Kota. Sementara ini alhamdulillah  terpantau lancar. Kita belum menemukan dan atau menerima laporan adanya kendala yang berarti,” ujar Ardius.

UNBK SMA/MA sebagaimana jadwal, akan dilaksanakan selama 4 hari hingga Kamis (13/4).

Di tempat yang sama, Hamdari Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Tangerang Selatan mengatakan,  pada sesi pertama UNBK di sekolah yang dipimpinya, berjalan lancar.  “Alhamdulillah sesi pertama berjalan lancar tidak ada kendala. Ini sudah memasuki sesi kedua, mudah-mudahan juga lancar hingga ahir,” ucap Hamdani.
Masih kata Hamdani, jumlah peserta UNBK SMAN 7 Kota Tangerang Selatan sebanyak 453 orang.

Sementara itu, guna memastikan pelaksanaan UNBK berjalan lancar, para pengawas SMA Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan juga diturunkan melakukan pemantauan. Iis Nurhayati,  salah satu pengawas tingkat SMA Kota Tangerang Selatan,  menerangkan bahwa para pengawas SMA di Kota Tangerang Selatan ditugaskan melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah penyelenggara UNBK maupun UNKP. “Di Kota Tangerang Selatan,  alhamdulillah untuk SMA 100% sudah UNBK dan untuk MA yang UNBK sebanyak 5 sekolah, dan13 sekolah UNKP,” pungkas Iis seraya menerangkan  jumlah peserta UNBK di Tangsel,  SMA 7.838 siswa, MA  393 siswa, serta  peserta UNKP  MA diikuti 499 siswa. (pan).