Hian Tjen Hadirkan Koleksi Busana Bertema ‘Osmosis’ yang Segar dan Misterius

KORANBANTEN.com – Tjen kembali berpartisipasi dalam gelaran IPMI Trend Show 2017. Kali ini, cairan yang merupakan esensial kehidupan menjadi inspirasi bagi desainer yang baru bergabung dalam keanggotaan IPMI satu tahun yang lali. Karakter dari sebuah cairan yang begitu fleksibel dan kontradiksi menciptakan sebuah koleksi berjudul Osmosis.

Osmosis yang merupakan perpindahan molekul air dari cairan menuju padat merupakan tema yang dipilih Hian untuk 28 outfit womenswear-nya. Koleksi dalam nuansa alur air yang segar nan misterius banyak tercermin pada koleksi gaun dan elemen atasan dan bawahan cocktail bagi wanita Indonesia yang ingin tampil modis dan sophisticated.

Hal yang ingin disampaikan Hian pada koleksinya kali ini adalah membingkai sebuah citra perempuan yang bangga akan feminitasnya. Namun, juga berani dan terdepan dalam gaya berbusana. Pesan tersebut yang kemudian ditampilkan dalam beberapa padu padan dan eksplorasi material avant-garde.

Misalnya, material tulle, satin, organza, yang memiliki aksen khusus, seperti shimmering dan tekstur pada bahan. Efek pada pilihan bahan bak aliran cairan yang memiliki dua nyawa, yang teduh namun bisa pula dramatis.

Untuk elemen busana yang ditampilkan Hian cenderung berpotongan klasik. Mulai dari gaun berpotongan A, siluet volume pada atasan dan coat, full skirt, flare pants, jaket, hingga celana pensil. Kemudian, potongan lebih berani pada cocoon coat, swimsuit, hingga atasan transparan yang berani. Seluruhnya hadir dalam sapuan warna natural, seperti nude, pastel, putih, silver, maroon, hitam, dan rentang warna yang kontras untuk mendiami sebuah cairan.

Permainan detail hiasan juga mengalir anggun, mulai dari aplikasi embellishment yang unik melalui pilihan payet dan dekorasi unik, seperti potongan mini-ruffle pada atasan berbahan tulle, dan gloves. Tampilan yang lebih segar mulai dari gaun tube dengan atasan, celana dengan terusan dan coat, swimsuit dan coat, hingga aplikasi belt yang minimalis. @DF