HmI Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

koranbanten.com – Himpunan mahasiswa Islam (HmI) Kabupaten Tangerang menggelar Ramadhan Festival dengan tema, “Ramadhan Berkualitas, Membangun Generasi Cerdas” dari tanggal 15-18 Juni 2017.

Salah satu acaranya adalah memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu di Desa Solear, Kecamatan Solear mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ketua Umum HmI Kabupaten Tangerang Marno mengungkapkan, sosialisasi bahaya narkoba ini dihadirkan ditengah-tengah masyarakat, karena kurangnya pengetahuan masyarakat sekitar tentang narkoba itu sendiri.

“Kabupaten Tangerang ini jadi salah satu daerah rawan penyebaran narkoba. Oleh karena itu, HmI Kabupaten Tangerang sebagai organisasi mahasiswa ingin menyampaikan kepada masyarakat tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba,” jelas Marno.

Bagus Muhamad Rijal sebagai pemateri sekaligus Duta Pemuda Anti Narkoba Kabupaten Tangerang 2015 mengapresiasi betul usaha kawan-kawan HmI dalam menyelenggarakan acara ini.

“Selama ini saya sering mensosialisasikan bahaya narkoba ke pemuda, ke pelajar, ke bapak-bapak dan ini pertama kali saya sharing di hadapan ibu-ibu. Alhamdulillah ternyata mereka antusias,” ungkapnya.

Lanjutnya, ibu-ibu ini salah satu unsur yang paling penting dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan keluarga, jadi satu hal penting untuk mereka juga tahu bahayanya narkoba.

Salah satu peserta seminar Nani menyampaikan, ini pertama kalinya mendapat informasi seperti ini. “Ternyata narkoba sangat berbahaya khususnya bagi masa depan anak-anak kita nanti, kita juga jadi lebih waspada terhadap pergaulan anak-anak zaman sekarang,” imbuh Nani. (Fajrin)