Honor Kader Posyandu Desa Malimping Utara Belum Cair

koranbanten.com-Hampir 10 bulan terhitung bulan juni 2015 sampai dengan Maret 2016 honorer 40 kader dari 8 posyandu Desa Malingping Utara Kecamatan Malingping belum meneriima honornya, yakni Rp.25.000,-per bulannya.

Tahun 2016, honor kader posyandu Desa Malimping Utara diusulkan adanya kenaikan 100 % dari tahun 2015 bagi desa malingping utara. “Sudah Sembilan bulan honor saya tidak turun. Dengan adanya Dana Desa (DD) seharusnya honor tersebut lancar tidak ada hambatan. Namun, hampir semua kader posyandu di Desa Malingping Utara mengeluh karena biasanya honor tersebut sewaktu dikelola oleh Puskesmas lancar, tetapi adanya DD, honor macetnya dimana-mana ?,” cetus salah satu Kader Posyandu Desa Malingping yang tidak mau disebutkan namanya.

Entin,selaku Ketua Kader posyandu Desa Malingping Utara, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, belum turunnya honor dikarenakan adanya surat dari Bupati Lebak yang berisi pencairan dana posyandu desa malingping utara di Bank Jabar Banten(BJB) dipending dan anggaran posyandu bias dicairkan sekitar pada triwulan pertama tahun 2016.

Senada, pihak Desa Malimping Utara, Ipan selaku Kasi Keuangan Desa, mengatakan dana tersebut belum turun dikarenakan ada intruksi Bupati Lebak kepada BJB Malingping bahwa sementara anggaran posyandu di pending karena ahir tahun. “Bukan dana posyandu saja tapi dengan PKK desa Malingping Utara,” katanya