HUT Serdang Bedagai Ke 15, Bupati Bagikan Sertifikat UKW Kepada Wartawan

KORANBANTEN.COM – Ada yang sangat membanggakan pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Kabupaten Sergai) ke-15, yang dipimpin Bupati Sergai Ir H Soekirman, Jumat (4/1/2019) di Lapangan Firdaus, Sei Rampah.

Pasalnya, selain Aparat Sipil Negara (ASN) yang mengabdi puluhan tahun menjadi peserta upacara dan menerima penghargaan.

Ternyata ada barisan wartawan yang menerima sertifikat Uji Komptensi Wartawan (UKW) dari bupati.

Peristiwa ini cukup unik, hanya terjadi di Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara. Manakala para penerima kartu UKW Angkatan XIII PWI Sumut yang berbaris bersama ASN yang juga mendapat penghargaan karena pengabdian Dan kesetiaannya selama 20, 25, dan 30 tahun tak terputus.

Para wartawan kompeten itu mendapat ucapan selamat dari Bupati Sergai H. Soekirman dan Ketua PWI Sumut Hermansjah bersama unsur Forpimda diantaranya, Dandim, Kapolres, Kajati, Ketua PN, PA, Kepala OPD, Kepala BNNK Sergai, dan para camat dan lurah jajaran Kabupaten Sergai.

Penyerahan kartu dan sertifikat kompeten Dewan Pers itu dilaksanakan dalam satu acara terhormat pada rangkaian Upacara Hari Jadi Kabupaten Sergai ke 15 di Lapangan Firdaus, Sei Rampah, Serdangbedagai, Sumatera Utara, Jumat (4/1/2019) pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Kominfo, H Ikhsan MAP, menyambut baik usulan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi digelar di Sergai.

“Kalau bisa dilaksanakan di Desa Melati, Kecamatan Perbaungan dengan mengambil momen padi yang menguning ataupun sedang hijau sehingga dapat menarik minat wisata,” ucap bupati saat berbincang dengan Ketua PWI Sumut H Hermansjah .

Menurut bupati, ia sangat merespon agar Sergai menjadi tuan rumah HPN tingkat provinsi tahun 2019 ini dengan harapan mampu mendongkrak potensi pariwisata yang ada.

Sebelumnya, Dinas Kominfo Sergai dalam rangkaian Hari Jadi Kab. Sergai ke 15 menggelar lomba menulis esai, video visual, dan fotografi yang di-ikuti wartawan media cetak,elektronik, foto dan ASN serta umum.(war).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *