Iman Ariyadi : Menuju Cilegon yang Unggul dan Sejahtera

koranbanten.com- Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kota Cilegon dilaksanakan di lapangan hellypad KS (17/08).          Pembacaan UUD 1945 oleh Kajari Cilegon Rudy dilanjutkan pembacaan Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Cilegon
Mengenang detik-detik proklamasi Indonesia ditandai dengan penekanan sirine oleh Inspektur upacara.           Dalam amanatnya, Inspektur upacara Iman Ariyadi mengatakan, kemerdekaan tidak hanya membebaskan kita dari penindasan namun juga harus mendorong kita untuk bekerja lebih keras. “Kemerdekaan tidak hanya meneguhkan kemandirian namun juga ajakan bekerja sama mendorong kemitraan menuju kebebasan antar bangsa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Indonesia Kerja Nyata merupakan tema yang diusung dalam HUT kemerdekaan Indonesia menunjukan keharusan bagi WNI, untuk  mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata.  “Kerja keras dalam wujud bekerja yang dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Pemkot Cilegon ini menambahkan, Cilegon sebagai kota industri dipenuhi oleh perusahaan industri kelas berat dan menengah, namun tidak mungkin Pemerintah Cilegon melepas tanggung jawab ekonomi masyarakat kepada seluruh pelaku industri.

“Oleh karenanya Pemerintah Cilegon harus mempunyai Kekuatan ekonomi yang mampu mengentaskan 3,84 % lebih masyarakat miskin, kekuatan ekonomi yang mampu menyalurkan 12% pengangguran yang ada,” pungkasnya.

Ia menegaskan, pembangunan pelabuhan milik Kota Cilegon yang akan menjadi center ekonomi berbasis masyarakat.

“Pemkot Cilegon juga merencanakan pembangunan prioritas meliputi pembangunan jalan lingkar Utara, meningkatkan fungsi balai latihan kerja, pembangunan RSUD di Merak dan Ciwandan, pembangunan dan revitalisasi pasar-pasar tradisional, pembangunan taman kota, peningkatan dan pelebaran jalan-jalan perkotaan,”jelasnya.

Di akhir amanatnya Iman mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menjadikan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI sebagai inspirasi menuju Kota Cilegon yang unggul dan sejahtera. (Rizki/Dimas).