Imunisasi Campak dan Rubella Penting Untuk Kesehatan Anak

koranbanten.com – Pelaksanaan Measles Rubella atau Imunisasi sudah mulai dilaksanakan di sejumlah Puskesmas Kota Serang seperti terlihat di Puskesmas Singandaru Kota Serang.

Drg. Yayat Cahyati Selaku Kepala Puskesmas Singandaru Kota Serang mengungkapkan, Pelaksanaan Measles Rubella atau imunisasi MR.

“Dimulai dari Sekolah Dasar Kaloran Pena Kota Serang ini dengan jumlah 126 anak di sekolah yang sudah dilakukan imunisasi MR ini dengan total anak di sekolah 121,” ungkap Yayat saat ditemui koranbanten.com di ruang kerjanya, Senin (01/08/2017).

Lebih jauh, Yayat menerangkan, Kegiatan imunisasi MR merupakan upaya pemerintah untuk memutuskan transmisi penularan Virus Campak dan Rubella Anak Usia 9 Bulan sampai 15 tahun, dan meningkakan kekebalan masyarakat terhadap Campak dan Rubella secara cepat.

Kampanye imunisasi MR dibagi dua tahap. Pertama, pada Agustus yang dilakukan semua sekolah PAUD, TK, SD/MI/SDLB dan SMP/MTs/SMPLB. Tahap kedua dilakukan September, dengan pemberian imunisasi di Posyandu, Polindes, Poskedes, Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Penyakit Campak dan Rubella sangat berbahaya karena dapat menimbulkan kecacatan, untuk itu perlu adanya perhatian serius kita bersama, salah satunya dengan mendukung program imunisasi MR,” kata Yayat.

“Diharapkan kampanye MR berjalan lancar dan mencapai target 95 persen,” pungkasnya.(Dimas)