Ingin Mata Terlihat Lebih Besar? Yuk, Coba Riasan Ini

KORANBANTEN.com – Beberapa wanita ada yang ingin tampil cantik dengan membuat mata lebih besar. Cara mudah untuk membuat mata tampak lebih besar, sebenarnya hanya menggunakan riasan wajah.

Berikut merupakan langkah membuat riasan mata agar tampilan mata lebih besar yang diungkapkan oleh make-up artist Michael Anthony, seperti dilansir Elle, Kamis (20/10/2016).

Langkah pertama

Trik pertama yang dilakukan Anthony adalah mengaplikasikan pensil alis putih atau warna beige pada bagian bawah mata. Dengan aplikasi pensil alis, hasilnya riasan mata akan terlihat lebih halus.

 

 (foto: elle)

Langkah kedua

Untuk memberi kesan hidup, sebelum memulaskan maskara, sebaiknya aplikasikan concealer terlebih dulu. Kemudian, aplikasikan maskara sebanyak 2-3 pulasan. Gunakan maskara yang berfungsi untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata agar tampilan mata terlihat lebih besar dan hidup.

 

  (foto: elle)

Langkah ketiga

Tambahkan sentuhan eye shadow putih pada bagian sudut mata untuk memberi tampilan riasan mata lebih cerah. Anthony menyarankan untuk mengaplikasikan dua produk sekaligus. “Aku menggunakan pensil warna champagne dengan highlighter atau eyeshadow dengan shimmer,” ujarnya.

 

 (foto: elle)

Langkah keempat

Penggunaan bulu mata palsu kian menyempurnakan riasan mata Anda agar terlihat lebih besar dan hidup. Cara pengaplikasiannya, menggunakan pinset, tempelkan bulu mata palsu pada bagian tengah bulu mata asli. Bila bulu mata palsu sudah benar-benar tertempel, tekan bagian ujung bulu mata palsu secara perlahan.

 

 (foto: elle)

Langkah kelima

Langkah mendapat tampilan mata lebih besar hampir sempurna, jangan lupakan aplikasi eyeliner. Anthony menyarankan untuk mengaplikasikan eyeliner warna gelap dengan bentuk cat eye, lalu dilanjutkan dengan pengaplikasian eyeliner warna terang pada bagian bulu mata bawah dekat ujung mata.