Ingin Tampil Menawan? Fokuskan Pada Riasan Mata

KORANBANTEN.COM – Fokus pada bagian mata memang menjadi cara untuk tampil menawan tanpa menggunakan riasan berlebihan. Salah satunya adalah menampilkan bulu mata yang panjang dan lentik.

Ketahui apa saja kiat untuk membuat bulu mata kita yang kurang panjang dan lentik ini tampil lebih maksimal.

– Lapisi bulu mata dengan concealer cair sebelum memakai maskara untuk membuatnya lebih bervolume. Ini adalah trik dari Kim Kardashian. Ia menggunakan sisir kecil untuk mengaplikasikan concealer. Tunggu sampai kering lalu gunakan maskara.

– Sisir berantakan dengan kuas spoolie. Kuas spoolie, alat untuk merapikan alis dan bulu mata, juga bisa kita pakai untuk membuat tampilan bulu mata palsu lebih natural. Caranya, sikat helai rambut di bagian bawah agar terlihat berantakan dan memiliki efek 3D.

– Pakai bulu mata palsu di bawah bulu mata. Bukan hanya membuatnya lebih terlihat, tapi cara ini juga ternyata lebih nyaman bagi mata.
– Bengkokkan kuas maskara agar lebih gampang diarahkan. Perlahan, bengkokkan bagian atas sampai tegak lurus dengan pegangannya. Bentuk ini akan membuat kuasnya lebih gampang dikendalikan.

– Sapukan kelebihan maskara di tisu. Maksara yang masih baru bisa membawa kelebihan isi maskara sehingga gampang menggumpal saat dipakai. Siasati dengan menghilangkan kelebihan isi maskara ke tisu. Setelah selesai, masukkan lagi maskara itu ke dalam botolnya.

– Lapisi dengan maskara antiair. Maskara dengan formula waterproof akan membuat maskara tidak mudah luntur sepanjang hari. Karenanya, lapisi maskara biasa dengan yang antiair. Cara ini juga membuat maskara gampang dihapus di malam hari.

– Lapisi bagian atas dan bawah bulu mata. Jika bulu mata kamu tipis, lapisi bagian atas dan bawah bulu mata dengan maskara dengan cara melihat ke atas dan ke bawah saat mengaplikasikannya. Dengan cara ini bulu mata akan terlihat lebih tebal. (Tinik)

 

Sumber: Kompas.com