Ini Cara Pengembalian Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia

KORANBANTEN.com – Samsung Indonesia memberikan jaminan untuk penggantian secara penuh atau full kepada pembeli Galaxy Note 7. Ini sebagai dampak dari penarikan Galaxy Note 7 di pasar dunia akibat permasalahan di baterai.

Corporate Marketing Director, Jo Semidang, mengatakan, Samsung Indonesia bekerja sama dengan Angkasa Pura untuk pembeli yang berasal dari luar Indonesia.

“Konsumen yang membeli Note 7 dari luar Indonesia bisa menukarnya di bandara. Kita siapkan Airport Desk Samsung, di sana bisa memilih apakah mau digantikan terlebih dahulu dengan ponsel lain dengan jaminan data kita simpan atau memang mau langsung dilakukan penggantian,” kata Jo, Minggu (30/10/2016).

Sedangkan untuk pembeli yang berada di Indonesia, lanjut Jo, konsumen bisa mendatangi service centre resmi Samsung untuk dilakukan penggantian secara penuh.

“Untuk pembeli yang ada di Indonesia, kita akan ganti berdasarkan dari negara mana Note 7 tersebut dibeli. Misalnya, konsumen membeli di Singapura, dia harus menunjukkan bukti pembeliannya. Kemudian kita membuat surat untuk pengembalian di negara tersebut dan penggantiannya sesuai dengan harga yang saat itu dia beli,” tuturnya.

Bagaimana dengan pembelian via online dan e-commerce, “Tetap sama, yang penting mereka harus memiliki bukti pembelian tersebut. Kita juga punya data (pembeli Note 7) di Indonesia tetapi tidak banyak, namun kita akan siapkan,” tutupnya. @DF