Ini Lho Potongan Rambut Pria yang Pas untuk Wajah Kotak, Segitiga dan Bulat

Mencocokan gaya potongan rambut dengan bentuk wajah, tentunya sangat penting untuk dilakukan. Tidak hanya untuk wanita, tetapi juga untuk para pria.

Salah bergaya dengan salah potongan rambut, bisa membuat kepercayaan diri menjadi berkurang selain tentunya membuat penampilan menjadi kurang optimal.

Nah, maka dari itu ada baiknya untuk menyimak terlebih dahulu gaya potongan rambut apa yang cocok sesuai dengan bentuk wajah dalam ulasannya di bawah ini.

Wajah kotak simetris 

Wajah dengan bentuk fitur garis rahang yang lebar dan tulang pipi yang tinggi ini, disebutkan sebaiknya menggunakan gaya potongan rambut yang pendek dengan telinga sebagai garis batasan. Gaya potongan rambut yang cocok untuk bentuk wajah kotak adalah side parting alias belah samping yang klasik atau messy pompadour yang klasik.

Wajah segitiga 

Wajah segitiga adalah bentuk wajah yang biasanya memiliki kening cukup lebar, dengan bagian rahang dan tulang pipi yang kecil dan tinggi. Untuk bentuk wajah seperti ini, gaya rambut panjang di bawah garis rahang cocok untuk dikenakan agar menyeimbangkan tampilan wajah secara keseluruhan.

Sseperti dilansir Theidleman, Jumat (12/5/2017) pemakaian poni atau fringe juga cocok untuk mengurangi ilusi tampilan dahi yang lebar dan tebal. Gaya potongan rambut yang cocok untuk si wajah segitiga adalah textured pompadour, curly tops dan quiffs.

Wajah bulat 

Untuk wajah bundar yang terlihat penuh, disebutkan sebaiknya untuk memakai gaya potongan rambut yang pendek, rapi, dengan aksen poni samping yang sebagai kontras untuk tampilan pipi yang penuh dan lebar. Gaya potongan rambut seperti belah samping dengan sisi samping dan belakang yang pendek, French crops dengan poni acak dan pompadours,disebutkan sebagai gaya potongan rambut yang dapat menunjang bentuk wajah bundar agar terlihat lebih slim dan panjang. @OPIK