Investasi di KEK Tanjung Lesung Masih Terkendala Infrastruktur

koranbanten.com Meskipun sudah diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa tahun lalu, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang masih belum dilirik investor.

“Saat ini belum begitu banyak para investor yang datang untuk berinvestasi di KEK Panimbang ini. Memang dalam beinvestasi, para investor tersebut mungkin masih menunggu kepastian infrastruktur penunjangnya, baik itu akses jalan tol, maupun bandara yang sudah menjadi rencana penunjang percepatan pembangunan KEK Panimbang ini oleh Pemerintah Pusat,” jelas Joyce Irmawati, Kepala Administrator KEK Tanjung Lesung, Selasa (11/4/2017).

Dicontohkannya, salah satu wilayah pariwisata terpadu seperti KEK yang ada di Pulau Jawa adalah Banyuwangi. Daerah tersebut kini semakin berkembang sektor kepariwisataanya setelah semua fasilitas jalan tol dan bandara selesai dibangun.

“Itu semua perlu proses, saat ini kita telah melakukan promosi dan sudah melakukan MoU dengan 11 investor baik dalam maupun luar negeri. Investasi rilnya akan dilakukan setelah semua infrastruktur selesai dibangun,” tambahnya.

Dikatakannya juga, pihaknya akan terus menyiapkan paket-paket wisata dengan membangun destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang ini.

“Yang pasti kita berharap adanya kerjasama yang baik dengan semua, dan segenap stakeholder yang ada,” harapnya.[daday]