Irna: Jelang Akhir Tahun, SKPD Harus Tancap Gas

KORANBANTEN.com – Menjelang akhir tahun anggaran 2016, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pandeglang harus tancap gas, dalam tugas pelaporan dan penyusunan rancangan anggaran untuk tahun depan harus segera diselesaikan. “Dua hal yang harus dilakukan oleh SKPD, diantaranya harus menyiapkan laporan akhir tahun anggaran 2016 dan menyusun Rencana Kerja Anggaran Tahun 2016. Untuk itu harus kerja cepat dan tepat,”Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita pada saat Rapat Koordinasi dengan SKPD di Oproom Setda, Senin (14/11).

Bupati juga menyampaikan, untuk mencapai target pembangunan di Kabupaten Pandeglang baik Infrastruktur jalan, Kesehatan, dan Pendidikan,  harus ada keseriusan (focus) dari setiap SKPD dalam mengelola program kegiatan.

“Saya harap para pengusaha yang kemarin lalai, jangan di pakai lagi. karena kan merugikan terhadap capaian pembangunan,” katanya.

Sementara Penjabat (Pj) Sekretaris Dserah (Sekda) Pemkab Pandeglang Fari Hasanudin mengatakan hampir semua SKPD sudah menyerahkan laporan serapan anggaran.

“Sudah hampir semua, tinggal beberapa lagi yang belum menyerahkan. Kita juga akan terus meminta kepada SKPD bersangkutan agar segera menyerahkan laporan serapan anggarannya,” katanya.

Mengenai besaran serapan anggaran di masing-masing SKPD, Feri menjelaskan, sebagian besar serapannya cukup tinggki yakni diatas 80 persen.

“Kalau serapannya berfariatif, ada yang diatas 80 persen, ada juga yang dibawah bahkan sangat rendah,” katanya. (AGUS/RLS)