Irvan Santoso : Kita Target Pertahankan Gelar Juara

Koranbanten.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten XIV 2017, akan dilaksanakan di Kabupaten Serang di Kecamatan Anyer dan Cinangka pada tanggal 17-21 April 2017.

Terkait semakin dekatnya waktu pelaksanaan, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Banten menggelar rapat persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2017, di  Pendopo Gubernur Banten, Rabu (12/04/2017).

Kepala Biro Kesra Provinsi Banten, Irvan Santoso menuturkan kepada koranbanten.com, dana hibah sudah cair, jadi panitia MTQ mulai bergairah untuk mensukseskan acara MTQ tingkat provinsi.

“Dengan sudah cairnya dana hiba akan menjadi semangat para panitia dalam mensukseskan MTQ provinsi dan diharapkan, outputnya dapat menjadi motivasi tersendiri dalam  mempertahankan gelar juara umun MTQ Nasional,” ungkap Irvan.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten, Syibli Sarjaya mengatakan  kepada koranbanten.com, Provinsi Banten menjadi projek MTQ Nasional, Medan dengan Aceh meminta kepada LPTQ Banten mengajari tata cara MTQ.

“Perbedaan MTQ Banten dengan MTQ Nasional adalah dari segi Dewan Pengawas. Dewan Pengawas di MTQ Banten lebih banyak dari pada MTQ Nasional,” jelas Syibli.

Lebih lanjut, Syibli menerangkan kepada koranbanten.com, tugas Dewan Pengawas menilai juri tanpa menegur dan hasilnya diberikan kepada LPTQ Banten. “Kemungkinan besar juri yang menjadi cacatan mereka, MTQ selanjutnya tidak akan menjadi juri,” imbuh Syibli. (Fajrin).