Iti Octavia Jayabaya : Mahasiswa Harus Berperan Dalam Proses Pembangunan

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri milad Ikatan Mahasiswa Cilangkahan ( IMC ) di Aula kantor Kecamatan Malingping, Selasa (04/04). Pada milad IMC ke – IX tersebut juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani, Perwakilan SKPD se-Kabupaten Lebak, Muspika Kecamatan Malingping,  Kepala Desa se-Kecamatan Malingping, Akademisi, dan Para aktivis mahasiswa yang tergabung dalam IMC.

Dalam Sambutannya, Iti Octavia Jayabaya, mengatakan, milad IMC ke – IX harus dijadikan agenda perjuangan dalam rangka membangun sumber daya manusia di Kabupaten Lebak. “Mahasiswa harus ikut serta berperan dalam proses percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Lebak, Iti, meminta kepada seluruh mahasiswa IMC untuk berperan aktif membantu program pemerintah dengan memberikan saran, masukan serta kritikan yang bersifat konstruktif yang nantinya dapat dijadikan dasar pemerintah dalam menyusun kebijakan pembangunan. “Tidak usahlah berdemo lebih baik kita duduk bersama,  bermusyawarah membangun lebak lebih baik lagi serta bersama-sama menggali potensi Lebak yang belum terjamah,” tegasnya.

Dikatakan Iti, mahasiswa dituntut untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga terus melahirkan pemikiran pemikiran cemerlang yang nantinya diharapkan menjawab permasalahan yang ada ditengah tengah  masyarakat. “Mahasiswa sebagai akademisi yang berada di lingkungan kampus sudah sepatutnya manjadi tumpuan dan harapan besar untuk kemajuan masyarakat” tutur Iti.

Dalam proses mewujudkan visi misi Lebak yang tercantum dalam tiga program unggulan yakni, Lebak cerdas,Lebak sehat dan Lebak sejahtera, Iti berharap, mahasiswa mau bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang dicetuskan oleh mahasiswa baik itu di bidang pendidikan, kesehatan dan sumber daya manusia.(UI).