Jalan Utama Provinsi Rusak Berat

Banten merupakan Provinsi yang letaknya strategis karena berada di jalur perdagangan di pulau Jawa khususnya transpotasi pengiriman barang dari Jawa ke Sumatra. Pembangunan terus digalakkan Provinsi Banten yang merupakan tetangga dekat dari Jakarta tersebut. Namun semua itu tidak diimbangi dengan infrastruktur jalan yang memadai.

Dari pantauan koranbanten.com di wilayah Banjar Agung, Cipocok Jaya Kota Serang menuju wilayah Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan sebaliknya kondisi jalannya rusak parah.

Bahkan selain rusak parah, jalan utama tersebut juga berdebu yang bisa menimbulkan penyakit bagi warga sekitar dan yang melintas, akibat kendaraan berat yang sering melintas di jalan utama tersebut.

“Disini memang rusak parah selain berdebu, juga berlubang, sering banget kecelakaan kendaraan yang melintas di jalan ini pak,” kata Syafi’i warga setempat saat berbincang dengan koranbanten.com, Kamis (19/01).

Lanjutnya, rusaknya jalan tersebut diduga karena kendaraan berat melintas diwilayah ini dengan kapasitas yang melebihi batas. “Kami Warga setempat meminta pemerintah diminta serius untuk memperbaikinya,” tegasnya.

Keluhan serupa juga dirasakan Nyi Ipah, pedagang kopi yang berjualan di area jalan tersebut. Kondisi Jalansangat rusak berat. ”Semakin hari kondisi jalan rusak makin parah saja,” katanya.

Nyi Ipah berharap, Pemprov Banten segera memperbaiki jalan-jalan yang kondisinya rusak parah. “Apalagi jalan yang rusak tersebut tepat berada di depan kantor kelurahan Banjar Agung,” pungkasnya.

Saat koranbanten.com meminta konfirmasi terkait rusaknya jalan menuju wilayah Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Pihak DBMTR Banten sedang tidak ada di tempat.(Kie).