Jangan Biarkan Polio Merenggutnya, Mari Sukseskan PIN 2016

koranbanten-comPenutupan program pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 di Desa Kibin diikuti warga dengan antusias. Pelaksanaan secara serentak dari 28 RT dan 4 RW dibagi menjadi 6 POS untuk melayani PIN di Desa Kibin.

Kepala Desa Kibin, Ahmad Samsudin mengatakan setiap orang tua yang memiliki balita usia 0 s/d 59 bulan wajib diberikan imunisasi polio . “Pemberian imunisasi polio ini tidak pengaruh dengan imunisasi sebelumnya, imunisasi polio sangat penting sebab untuk antisipasi pencegahan polio liar yang dapau menyebabkan lumpuh layu,” kata Samsudin kepada Koran Banten disela-sela kegiatan.

Di tempat yang sama, Salah satu Bidan Desa Ina mengatakan, seluruh orang tua balita, harus sadar akan banyak manfaat imunisasi bagi anaknya. Sehingga, warga bisa lebih peduli. “Pemberian imunisasi lengkap kepada bayi dan balita, wajib diikuti seluruh masyarakat Desa Kibin melalui program layanan kesehatan. Saya Harap warga masyarakat Desa Kibin ke depannya akan menjadi masyarakat yang sehat dan menjalankan hidup lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Ina.

Turut hadir, Kades Kibin, Ahmad Samsudin, Kadistrantib Desa Kibin, Babinsa Kibin, Serma Siswahyudiono dari Koramil Cikande, Babinmas Kibin, Ardiyansah dari Polsek Cikande, para Bidan Desa, dan para Kader Posyandu.