Jelang 4 November, Soekarno-Hatta Pantau Eksodus Penumpang

KORANBANTEN.com – Juru bicara PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Yado Arismando, mengatakan belum ada peningkatan jumlah penumpang secara drastis hingga saat ini. Angkasa Pura II masih terus memantau peningkatan penumpang dan penerbangan terkait dengan informasi adanya eksodus penumpang menjelang aksi massa 4 November mendatang.

“Sampai saat ini masih terus kami pantau, dan belum ada tanda tanda peningkatan terkait 4 November,”ujarnya kepada Tempo, Rabu, 2 November 2016

Biasanya, menurut Yado, jika ada peningkatan penumpang yang signifikan akan terlihat dalam beberapa hari ini. “Tapi sampai Rabu pagi ini belum terlihat,” katanya.

Untuk memastikan ada tidaknya eksodus penumpang terkait aksi 4 November mendatang, Yado mengatakan, Angkasa Pura II terus berkoordinasi dengan seluruh maskapai penerbangan.

Saat ini, kata Yado, memang ada peningkatan penumpang di maskapai Garuda Indonesia. Tapi, kata dia, ini terkait dengan program Travel Fair maskapai penerbangan itu. “Jadi peningkatan penumpang Garuda dalam Minggu ini mungkin karena adanya program itu,” kata Yado.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, menambahkan,kalaupun ada penambahan penumpang pesawat terkait aksi 4 November, akan terlihat dua atau sehari menjelang hari H. “Bisa saja siang ini atau besok, untuk itu kami terus melakukan pemantauan,” kata Wakan.

Tapi sampai saat ini, Wakan menegaskan, belum melihat adanya tanda tanda gerakan penambahan penumpang yang signifikan di Bandara Soekarno-Hatta. “Semua masih kondusif.” @DF