Jelang Pilgub Polda Banten Gelar Apel Siaga

koranbanten.com- Dalam tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, kita akan dihadapkan pada berbagai permasalahan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan.

Demikian diungkapkan, Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, saat gelar pasukan di Lapangan Mapolda Banten, Senin (13/2).

Dikatakan Lystio, untuk menangkal kerawanan masa pelaksanaan Pilkada Banten, pihak Polda Banten telah menyiagakan pasukan untuk pengamanan. “Kerawanan yang akan menjadi fokus pengamanan yakni tahap penghitungan suara,” ujarnya.

Lystio, menyebutkan, berbagai kerawanan lain yang akan menjadi fokus perhatiannya antara lain adanya gugatan warga terkait hasil pemungutan suara, praktik politik uang, ketidaknetralan penyelenggara, adanya intimidasi dan adanya penolakan hasil penghitungan suara, serta bentrok antara pendukung timses.

Gelar perkara diikuti oleh 3.624 personel dan sebanyak 20.448 personel Linmas. Mereka akan diterjunkan melakukan pengamanan di 10.244 tempat pemungutan suara (TPS).

Selain itu, Polda juga mengerahkan 350 Sat Brimob dan 90 Dit Sabhara Polda Banten dan ditambah 1 SSK Sat Brimob Polda Lampung dan dibantu 300 personel TNI.(Opik)