Jenson Button Rela Disogok Hamilton untuk Jatuhkan Rosberg

KORANBANTEN.com – Persaingan antara kedua pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, masih berlanjut untuk menentukan gelar juara dunia Formula One (F1) 2016 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Rosberg dan Hamilton hanya terpaut 12 poin di papan klasemen sementara F1 2016.

Persaingan kedua pembalap itu banyak menjadi sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya dari pembalap Tim McLaren-Honda, Jenson Button. Ia berkelar akan membantu rekan senegaranya, Hamilton, untuk memudahkan usahanya menuju gelar juara dunia F1 2016.

Sekadar diketahui, Button dan Hamilton sama-sama berasal dari Inggris dan pernah membela tim yang sama yakni McLaren. Meski maksudnya bercanda, bukan tak mungkin Button-Hamilton akan melakukan hal yang dibuat Jorge Lorenzo-Marc Marquez saat menggagalkan usaha Valentino Rossi menjadi kampiun MotoGP 2015.

“Saya rasa Nico (Rosberg) akan jadi juara dunia minggu ini. Kecuali jika salah satu dari kami (Button dan Hamilton) menabrak dirinya,” ujar Button, mengutip dari laman GQ Magazine, Rabu (23/11/2016).

“Maksud saya, Lewis (Hamilton) sangat kaya dan memiliki banyak uang. Jadi saya yakin dia akan mampu membayar saya untuk melakukan itu pada Rosberg. Dan saya terbuka untuk penawaran itu. Lagi pula saya akan pensiun,” tutup Button sambil tertawa. @DF