Kabupaten Cirebon Belajar Infrrastuktur Dan Retribusi Pajak Ke Pemkab Serang

UntitledSERANG – Sebanyak 35 orang anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang terdiri dari komisi dua dan komisi tiga melakukan study banding untuk belajar mengenai pembangunan infrastuktur dan retribusi pajak yang ada di Kabupaten Serang. Kunjungan tersebut di terima oleh asda III setda Kabupaten Serang Fairu Zabadi, di aula Tb.Suandi setda II kabupaten Serang, Rabu, (26/0815).
Dalam kunjungan itu turut hadir, kepala dinas pendapatan daerah kabupaten serang A. Bustomi dan sekertaris Dinas Pekerjaan Umum Khatib Nawawi.

Wakil DPRD Kabupaten Cirebon Hj. Yuningsih sebagai ketua rombongan selepas acara mengatakan, Kami dari kabupaten cirebon datang kesini yang pertama untuk silaturahmi dan yang kedua ingin belajar banyak dari kabupaten Serang, karena setelah browsing dari internet perbedaan Kabupaten Serang dengan Cirebon tidak begitu banyak.
“Yang menarik disini, APBD hanya 2,5 tapi PAD nya sangat maksimal, dari 160 sekarang sudah hampir mencapai 500, sedangkan kami, APBD kami sudah 2,7 triliun, tapi kami hanya punya PAD masih di tataran 400 miliar jadi kami ingin blajar banyak seperti apa trobosan yang dilakukan,” tuturnya.

Lebih lanjut yuningsih mengatakan, Kabupaten Cirebon yang terdiri dari 40 Kecamatan sedangkan di kabupaten serang hanya 29, namun di Kabupaten Serang PAD nya sangat maksimal inilah yang kami pelajari, “Pelajaran yang kami dapat yakni Kami harus mengintensifkan pegawai kami, dengan memaksimalkan potensi yang ada,”katanya.

Sementara itu, Asda III setda kabupaten serang fairu zabadi mengatakan, Pemkab Serang sangat menerima kedatangan Kabupaten Cirebon untuk belajar mengenai infrastuktur dan retribusi pajak. Dirinya berharap dengan kunjungan ini semoga dapat menjadi pengetahuan yang bermanfaat. “Semoga dari kunjungan ini dapat saling membe rikan solusi dalam pembangunan,”harapnya.