Kabupaten Tangerang Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov 2018

koranbanten.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sedang bergegas menyiapkan diri, guna menjadi tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, pada November 2018 mendatang.

Pemkab Tangerang saat ini terus melakukan pembenahan yang salah satunya yaitu arena sport center, dengan membangun venue cabang olahraga yang akan di pertandingkan dalam Porprov 2018. Pembenahan infrastruktur terus digenjot demi mengejar target, agar siap digunakan saat Porprov mendatang,

“Untuk stadion sepak bola progresnya cukup progresif, mudah-mudahan begitu cuaca musim hujannya lewat nanti kita akan kebut semua”, ujar Ahmed Zaki Iskandar, saat meninjau lokasi Sport Center, Jum’at (10/03).

Sport center yang berdiri atas tanah 12 hektar tersebut tenyata belum cukup dari rencana awal, nantinya pemkab akan menambah 3-6 hektar untuk perluasan guna menutupi kebutuhan lahan yang masih kurang.

“Sekarang luas lahan 12 hektar, total mungkin nanti 15 sampai 18 hektar, tergantung nanti seberapa cepat kita mendapatkan tanah-tanah yang kita bebaskan. Untuk menyempurnakan master plan yang sudah ada, ini tugasnya pak camat sama instansi yang lain, untuk kemudian kita mencoba membeli tahun ini juga agar bisa disempurnakan untuk tahun 2018” ungkap Bupati.

Stadion baru dengan kapasitas sekitar 25 hingga 30 ribu kursi ini, nantinya akan digunakan untuk berbagai cabang olahraga, semuanya demi mendukung kemajuan olahraga yang ada di Kabupaten Tangerang. “Jadi sport center ini bukan cuma stadion sepakbola saja, tapi didalamnya ada trek atletik, lempar martil, cakram dan lain sebagainya, ini bisa disatukan disini”, ungkapnya.

“Kemudian kita juga ada lapangan sepakbola yang diluar (outdoor), kita punya gor untuk kapasitas 3 ribu orang, kemudian ada gor mini juga (indoor), ada lapangan baseball, softball, begitu juga diluar kawasannya ada untuk area jogging, sepatu roda, bmx, panjat tebing dan lain sebagainya”, pungkasnya
Bupati kharismatik tersebut memiliki harapan, agar kedepannya pengembangan olahraga di Tangerang bisa memacu anak-anak muda Tangerang untuk lebih termotivasi, “Mudah-mudahan kalau kita punya gor, kita punya klub NBL (Basket) untuk anak, klub volly (Proliga), jadi komplit semuanya”pungkas Zaki.

(ary/adew)