Kaftan Diprediksi Masih Mendominasi Gaya Busana Ramadan 2017

Tak terasa hanya dalam hitungan belasan hari, umat Muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia akan memasuki bulan Ramadan. Bulan Ramadan dan hari Raya Idul Fitri tentunya jadi momen yang sangat pas untuk berkumpul bersama keluarga, kolega, dan sahabat-sahabat tersayang.

Untuk momen berkumpul seperti acara buka puasa bersama dan silahturahmi nanti, salah satu dilema yang sering menghinggapi para kaum Hawa ialah apalagi kalau bukan perihal outfit.

“Kalau soal outfit nanti misalnya pas buka puasa atau lebaran, aku melihatnya dari tahun ke tahun seleranya masih sama sih yakni ke arah gaya klasik. Misalnya ya seperti kaftan dan abaya. Pembaruannya di aspek ornamen-ornamen saja,” ungkap Vivi

Vivi menambahkan, bahkan khusus di Indonesia busana Kaftan tidak lagi hanya punya imej sebagai busana hari Lebaran. Tetapi juga untuk banyak kesempatan acara lainnya.

‘Tetapi menariknya untuk di Indonesia , semakin ke sini busana Kaftan itu semakin banyak dipakai untuk kesempatan lain di luar Lebaran kan. Contohnya untuk ke acara buka bersama, arisan, sampai ke acara pernikahan atau kondangan. Kalau soal warna sih, warna pastel masih banyak favorit lah untuk busana tunik, dress, kaftan, atau abaya itu,” tandasnya sambil tersenyum. @OPIK