Kain Ikat Bisa Jadi Pilihan untuk Pria yang Ingin Tampil Beda!

Bosan dengan penampilan yang berkutat pada jins dan kaus polos atau kemeja dalam keseharian? Sepatutnya Anda harus mencoba mengganti bawahan dengan kain ikat!

Ya, wastra Indonesia ini memang harus dilestarikan, dan tak hanya wanita, pria pun bisa menggunakan kain ikat. Lantas, bagaimana membuat kain ikat tetap manly dan stylish saat Anda kenakan? Berikut tipsnya dari desainer ikat kenamaan.

“Pertama-tama Anda harus tahu memadupadankan ikat sebagai bahan yang bermotif harus dengan item lain yang lebih polos tampilannya,” saran Didiet.

Kemudian, Anda juga bisa menggabungkan ikat dengan item yang lebih kekinian.

“Dan juga menggabungkan ikat dengan produk yang lebih modern misalnya dengan bomber jacket, celana 3/4, kemeja oversized berbahan katun yang lembut sehingga tampilannya modern,” tambahnya.

Untuk tampilan formal, jangan khawatir. Anda tetap bisa memadukan ikat dengan blazer. Asal yang penting mengetahui struktural dan material kain ikat yang akan dipakai.

“Kalau ingin tampil lebih formal Anda bisa memilih ikat yang lebih silk dengan warna bold. Seperti biru atau warna gelap lainnya, itu biasanya ikat dari daerah timur Indonesia. Jangan takut memakai ikat akan terlihat terlalu formal dan lain sebagainya, busana dari tenun ikat sendiri saat ini sudah bebas dipakai ke mana saja. Saya juga sering pakai yang ready to wear atau gaya kasual. Jadi, ke mal pun nggak masalah,” pungkasnya. @opik