Kalah di BWF Finals 2016, Angga/Ricky Terbawa Permainan Kevin/Marcus

KORANBANTEN.com – Pebulu tangkis asal Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, hasru mengalami kekalahan pertamanya di ajang BWF Super-Series Finals 2016 atas kompatriotnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Angga/Ricky kalah dari Kevin/Marcus dengan rubber game, 18-21, 21-17, dan 21-14. Kekalahan ini tak lantas membuat Angga/Ricky patah semangat. Mereka mengaku sedikit kehilangan fokus dan terbawa oleh permainan Kevin/Marcus.

“Kami sedikit banyak sudah tahu pola mereka dan mulai membuka permainan. Di game kedua kami merubah pola, tapi saat game ketiga kami ikut lagi pola permainan mereka,” ujar Ricky, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (15/12/2016).

Angga/Ricky dan Kevin/Marcus tergabung di dalam grup yang sama yakni Grup A bersama pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan pasangan asal Denmark, Conrad Peterson/Mads Pieler Kolding.

Namun pada pertandingan kedua, Angga/Ricky harus lebih dulu berhadapan dengan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kemenangan menjadi harga mati bagi pasangan asal Indonesia ini untuk berpeluang lolos dari fase grup kali ini. @DF