Kampung Santri Wahana Edukasi Pengunjung

koranbanten.com – Cilegon Water Park mengadakan Kegiatan Pagelaran dan Lomba Seni Islam Santri Se-Banten, Tingkat TK/Paud/RA-SD/MI-SMP/MTs-SMA/MA-Umum. Kegiatan tersebut  berlangsung sebulan penuh  di bulan April yang  dilakukan pada hari weekend.

Arif  Oprasional Manager green waterpark Cilegon, dalam sambutannya mengatakan, untuk lomba pada  hari pertama acara kampung santri ini, dibuka dengan lomba Pildacil.

Lanjut Arif, pada perlombaan Pildacil kali ini diikuti oleh 8 peserta.  “Masing-masing peserta yang mengikuti pildacil dimulai dari usia 4 tahun sampai 12 tahun,” tutur Arif kepada koranbanten.com, Sabtu (01/04).

Arif menjelaskan tujuan dari kegiatan ini guna membangun semangat serta pengetahuan bidang keagamaan dan menjadi satu edukasi untuk masyarakat dan pengunjung Green Waterpark.

Sementara itu, dihari kedua pelaksanaan Kampung santri diadakan lomba Fashion Hijab.

Fitri Febriyanti  salah satu juri pada perlombaan Fashion Hijab, mengatakan, para peserta lomba fashion hijab disini sudah menguasai tehnik panggung dan tata busana. “psertanya berasal dari Cilegon dan juga Tangerang,” ungkapnya.

ditempat yang sama, Amie Arsyad selaku juri dari PASS FM mengatakan,  lomba Fashion Hijab ini diikuti 18 peserta, para peserta mulai umur 4 sampai 12 tahun.

dikatakan Amie, lomba ini bertujuan untuk melakukan regenerasi model, yang berada di wilayah Cilegon dan sekitarnya khususnya Banten.

Sekedar diketahui, susunan Acara Lomba yang di laksanakan selama event berlangsung antara lain, MtQ, Pildacil, Nasyid Accapela, Qasidah, Aqustik Marawis, Fashion Hijab dan Marching Band.(dimas/wisnu).