Kapolres Lebak Puji Keamanan dan Pembinaan Di Rutan Rangkasbitung

Koranbanten.com – Kepala Kepolisian Resort Lebak, Dani Arianto memuji keamanan dan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung. Pujian tersebut disampaikan usai Kunjungan Kaporles Lebak dan jajaran Ke Rutan Rangkasbitung, Rabu (10/05).

“Selama berada di sini, tadi keliling-keling bersama Kepala Rutan, saya merasakan suasana yang nyaman dan kondusif, tidak terlihat tanda-tanda adanya gangguan keamanan di sini, bahkan tadi saya melihat raut-raut muka khidmat WBP yang menjadi santri mengikuti kegiatan pembinaan Pondok Pesantren dan terlihat juga canda tawa di ruang kunjungan saat WBP di kunjungi para keluarganya,” ujar Dani pria yang baru satu bulan menjabat sebagai Kaporles Lebak ini.

Dari hal tersebut, dirinya yakin bahwa situasi di Rutan Rangkasbitung akan selalu dalam keadaan aman dan kondusif. ia melihat ada pola-pola pembinaan yang baik di Rutan Rangkasbitung. “WBP terlihat aktif mengikuti berbagai kegiatan pembinaan di sini, terutama tadi pembinaan spiritual dengan konsep Pondok Pesantren, selain itu hak-hak terhadap WBP juga dipenuhi dengan baik seperti sarana wartel khusus WBP, sistem informasi WBP mandiri, layanan kunjungan dan layanan kesehatan serta layanan lainnya, itu artinya mekanisme di sini (Rutan) sudah baik, jadi saya yakin tidak akan ada hal-hal yang dapat mengganggu keamanan di sini seperti di tempat lain” Puji Dani kepada koranbanten.com.

Menanggapi secara terpisah Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto menyatakan kepada koranbanten.com, bahwa Rutan Rangkasbitung selalu berupaya memenuhi semua hak-hak WBP dengan baik dan menyambut hangat ungkapan dari Kaporles Lebak.

“Di sini kami menjunjung tinggi hak setiap WBP, mereka itu manusia dan sudah sepantasnya diperlakukan sebagai manusia termasuk dipenuhi haknya dengan baik, kami selalu berupaya membuat suasana harmonis penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara WBP dan WBP, WBP dengan petugas sehingga Rutan Rangkasbitung aman dan tetap kondusif,” ucap Sigit. (dede)