Kejurda Ajang Mencari Bibit Unggul

Koranbanten.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia menggelar Kejuaraan Daerah Taekwondo Indinesia (TI) ke 8 se- Provinsi Banten dalam rangka menghadapi Kejurnas Junior dan Babak kualifikasi PON Remaja II yang digelar 2 Desember nanti di Jawa Timur.

Kejurda Taekwondo Junior Banten, berlangsung pada tanggal 11-12 November di gedung serba guna (GSG) Tigaraksa Kabupaten Tangerang, diikuti sekira 300 taekwondo se-Banten.Acara Kejurda Taekwondo Indonesia dibuka oleh Kepala Dinas Disporabudpar Kabupaten Tangerang mewakili Bupati Ahmad Zaki Iskandar.

Ketua Komine Olah Raga Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang Komarudin mengatakan kepada koranbanten.com, untuk tingkat junior pesertanya pasti ramai, karena 8 Pengcab se-Banten punya banyak atlet pembinaan tingkat junior. “Persaingan juga akan ketat baik di kyorugi (pertarungan) maupun poomsae (jurus),” kata Komarudin.

Menurut Komarudin, tujuan diselenggarakannya Kejurda Taekwondo Junior kali ini adalah bagian dari seleksi atlet taekwondo Provinsi Banten yang akan tampil di Kejurnas dan Pra PON Remaja II di Graha Pena Surabaya. Untuk itu pertandingan yang digelar juga mengikuti nomor yang dipertandingkan di Kejurnas dan Pra PON Remaja II.

“Kita akan pertandingkan 25 nomor pertandingan, 10 kelas putra, 10 kelas putri dan 5 nomor poomsae yakni perseorangan dan beregu putra-putri serta mix (campuran). Atlet yang akan tampil adalah kelahiran maksimal tahun 2000 (16 tahun, red),” jelas Komarudin. (Ki/Oki).