Kemendikbud Luncurkan Belajar Bersama Maestro

Kali ini Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi kesempatan kepada pelajar SMA, SMK dan sederajat se-Indonesia khususnya kelas X dan XI magang dalam program Belajar Bersama Maestro (BBM).

Menurut  Mendikbud Anies Baswedan pada peluncuram BBM, kegiatan ini dilaksanakan setiap liburan sekolah, dengan melibatkan Maestro kebudayan di Indonesia. “Kita ingin anak-anak menikmati liburan yang menyenangkan, bermanfaat sekaligus inspiratif,” ujar Anies.

Program ini melibatkan sepuluh Maestro, yakni Irawati Durban, seniman tari di Jakarta, Aditya Gumay, seniman teater, Purwacaraka musisi Indonesia, Gilang Ramadhan Musisi Jakarta, I Nyoman Nuarta seniman patung, Bandung, Tan De Sengaja musisi gitar kecapi, Bandung, Manger Ujdjo musisi Angkul Bandung, Supadminingtyas sinden Yogyakarta, Nasirum pelukis Yogyakarta dan Didik Nini Towok seniman tari Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tahaoan pendaftaran xalon peserta dari 21 Mei sampai 14 Juni 2015, seleksi peserta dari15-16 Juni 2015, pengumuman peserta dari17 Juni 2015, pendaftaran ulang 18-19 Juni 2015. Untuk pelaksanaan magang Atau nyantrik pada 21-30 Juni. @