Ketua PWI Kabupaten Tangerang Usai Dilantik Langsung Tumbang

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Tangerang, Periode 2017-2019, resmi di Lantik di Lapangan Sport Center Citra Raya, Kamis (19/1), namun uniknya  ada peristiwa mendebarkan, setelah Ketua PWI Provinsi Banten, Fiduas menyelesasikan prosesi pelantikan dengan penuh khidmat, termasuk penyerahan petaka, Ketua PWI Kabupaten Tangerang terpilih Sangki Wahyudin  langsung tumbang saat berpidato.

Saat itu, giliran Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengucapakan terima kasih, kepada peserta pelantikan yang hadir, khusunya kepada Perwakilan Pemkab Tangerang, Ketua PWI Provinsi Banten, juga Mantan Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sahatma Refindo.

Di akhir kata, sambutannya, terdengar suara “aukh”, tanpa sebab-musabab, langsung tiba-tiba Sangki Wahydin roboh dari tempat berdirinya, untunglah dengan sigap Sahatma Refindo menangkapnya, kalau tidak mungkin sudah terjerambab ke lantai.

Sontak acara, kayak disambar petir, seluruh peserta yang hadir berhamburan menghampiri Sangki Wahyudin, kemudian membopongnya ke sofa, lantas para anggota ada yang terlihat memijat kaki, bahkan ada yang memberikan minyak angin, semuanya yang hadir  berusaha memberikan pertolongan.

Namun peristiwa pingsannya, Sangki Wahyudin, tidak begitu lama, karena ada salah seorang  anggota PWI yang ada di tempat itu,  membaca-baca sesuatu dan mengusap muka Sangki Wahyudin, kemudian  hanya berselang lima menit,  lalu Ketua PWI Kabupaten Tangerang akhirnya siuman.

Saat Sangki Wahyudin ditanya, kata dirinya, tidak apa-apa, udah normal, “ Udah baikan kok,  mungkin karena kecapean kali,”  sebut Sangki saat itu.

Setelah terilhat agak norma, kemudian stuasipun sudah aman, terkendelai dan kondusi, terlihat Sangki pun suah meminum air mineral, pembawa acara melanjutkan kegiatan.

Dalam kesmepatan tersebut, Ketua PWI Provinsi Banten, menjelaskan kalau kejadian ini sangat luar biasa, baru kali ini mungkin terjadi sepanjang sejarah PWI. Mungkin peristiwa ini akan menjadi rahmat dari Allah dan pertanda baik kedepannya.

“Memang tanggung jawab sebagai pemimpin diorganiasi wartawan sangat berat, kita harap peristiwa ini hal yang positif, kita berikan dukungan pada Sanki Wahyudin agar PWI Kabupaten Tangerang bisa lebih maju kedepannya,” terang Firdaus  yang Chief operating officer  (COO) Majalah Teras Group .

“Saya terus terang kaget dan ini baru pengalaman saya yang pertama, melantik pengurus PWI langsung tumbang di tempat saat memberikan sambutan, namun kita apresiasi Pengurus PWI Kabupaten Tangerang, bagus dan kita harapkan kedepan akan lebih baik lagi,” tukas Firdaus yang juga pemilik  media cetak Koran Banten dan Fajar Banten.

Terlihat dalam kesempatan, itu hadir Asisten III Setdakab Tangerang, mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua dan Pengurus PWI Provinsi Banten, Perwakilan Kejari Kabupaten Tangerang,  puluhan wartawan, media cetak, eletronik, on line dan lainnya. (raj/hen)