KETUA TP PKK AJAK HIDUPKAN KEMBALI PASAR TRADISIONAL

hmsp3010SERANG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Dewi Rano menghadiri kegiatan Jelajah Pasar Rakyat Nusantara yang berlangsung di Pasar Rau Kota Serang, Minggu (14/06).

Kegiatan tersebut merupakan gagasan dari Yayasan Danamon Peduli bekerja sama dengan Adira Finance. Tujuan dari kegiatan tersebut menurut Ketua Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi adalah sebuah aksi nyata untuk mempromosikan kembali pasar rakyat, agar pasar rakyat semakin memiliki cerita baik dan unik.

Sementara itu Ketua TP PKK Prov. Banten mengajak kepada masyarakat terutama ibu – ibu untuk kembali berbelanja di pasar tradisional.

“Dengan berbelanja di pasar tradisional, kita ikut berpartisipasi dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan rakyat,” jelas Dewi Rano.

Dewi Rano mengapresiasi penyelenggara kegiatan Jelajah Pasar Rakyat Nusantara ini. “Saya sangat mengapresiasi Yayasan Danamon Peduli yang menggagas sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk mengedukasi dan menarik simpati masyarakat agar menjadi bagian dari perkembangan pasar rakyat di Indonesia, khususnya Provinsi Banten,” kata Ketua TP PKK Provinsi Banten.

Kegiatan Jelajah Pasar Rakyat Nusantara menampilkan lomba masak, adu lukis tong sampah, aneka bazar kuliner, serta panggung hiburan berhadiah.

Tampil sebagai bintang tamu adalah Zidan “Junior Master Chef Indonesia” serta Ari Parikesit (pemerhati kuliner).

Tema dari kegiatan ini adalah mengembalikan pasar rakyat menjadi bagian budaya perekonomian Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Pemerintah Kota Serang, jajaran Yayasan Danamon Peduli, serta jajaran Adira Finance. @