Kodim 0602 Gelar Lomba Jurnalistik

Koranbanten.Com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang, mengadakan sosialisasi Lomba Karya Jurnalis tentang program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98,99 dan ke 100, di Saung Babinsa Makodim 0602/Serang. Lomba jurnalistik ini ditujukan kepada awak media lokal, baik cetak, elektornik maupun online di Serang.

Dandim 0602/Serang Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya, dalam paparannya mengatakan, bahwa media harus menjadi corong informasi yang menjembatani antara Forkompimda dengan masyarakat.

“Media juga jangan hanya menulis yang bagus-bagus saja, ketika memang ada yang harus di kritik yah silahkan sampaikan lewat tulisan,” ucapnya.

Lanjutnya, maksud diadakannya lomba jurnalistik ini untuk memberikan gambaran tentang peranan TMMD dalam meningkatkan peranan masyarakat. “Pada kegiatan TMMD nanti, seluruh jurnalis diharapkan bisa meliputnya, agar dapat mengikuti lomba karya tulis sepanjang kegiatan TMMD ini berlangsung, baik untuk media cetak maupun elektronik,” katanya.

Dijelaskan Oki, lomba dibuka dimulai awal Maret sampai awal bulan mei, sementara untuk hadiah pada perlombaan ini, lanjut Oki, Juara I Rp 15 juta, Juara II Rp 10 juta, dan Juara III Rp 7,5 juta. “Ini bisa diikuti secara grup dan perorangan. Kami berharap para jurnalis di Serang agar dapat mengikutinya,” pungkasnya.(Kie/Sinta)