Komisi I Gelar Raker Lanjutan dengan SKPD

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten menggelar rapat kerja (Raker) evaluasi triwulan pertama pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten di Hotel Fave Jakarta selama dua hari hari, yakni Senin-Selasa (18-19/4/2016). SKPD tersebut merupakan mitra kerja Komisi I, Biro Umum, Biro Hukum, Biro Humas dan Protokol, Inspektorat, BKPMPT, BKD, Sekertariat DPRD, Kantor Penghubung, dan Biro Organisasi.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib mengatakan, raker Komisi I dengan SKPD ini merupakan raker lanjutan atau raker kedua. Lantaran raker kesatu dengan SKPD, yakni Biro Organisasi, Dishubkominfo, Biro Pemerintahan, Komisi Informasi, KPID, Badiklat, Bawaslu, Balitbangda, Kebangpol, dan Satpol PP sudah dilaksanakan pada tanggal 11-13 April 2016. “Pembahasan pada raker lanjutan ini, sama dengan raker sebelumnya yakni evaluasi triwulan pertama pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016,” kata Zaid didampingi Koordinator Komisi I, Nuraeni.

Menurut Zaid, dikarenakan Sekretaris DPRD Provinsi Banten baru dilakukan pergantian dari Anwar Mas’ud sebagai Plt Sekretaris DPRD kepada Deni Hermawan sebagai Sekretaris DPRD definitif, maka pembahasan reker dengan Sekretariat DPRD Provinsi Banten diprioritaskan. “Komisi I minta kepada Sekretaris DPRD Deni Hermawan untuk melakukan invetarisir permasalahan yang ada di Sekretariat DPRD Provinsi Banten seperti tata kelola pemerintahan dengan membuat SOP, penganggaran, perbaikan administrasi, perawatan gedung sampai evaluasi kinerja staf. Juga melakukan reformasi birokrasi di Sekretariat DPRD.” ujarnya.

Seletah itu, lanjutnya, Sekretaris DPRD menyampaikan hasil inventarisir permasalahan tersebut kepada Komisi I. “Setelah Komisi I menerima hasil inventarisir masalahnya, dalam waktu kurang lebih dari 30 hari kedepan Komisi I akan melakukan rapat evaluasi kembali dengan Sekretariat DPRD untuk mendengar rencana apa dan action yang akan dilakukan Seketaris DPRD,” ucapnya. (ADVERTORIAL)