Komisi IV Minta Ditjen SDA Tata Kali Perancis

koranbanten.com – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten, melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) Kementerian PUPR di Jakarta, Selasa (31/5/2016). Kunjungan kerja Komisi IV tersebut dalam rangka koordinasi mengenai penanganan Kali Perancis di Kabupaten Tangerang.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti mengatakan, belum lama ini Komisi IV menerima keluhan dari masyarakat terkait penanganan kali perancis yang terletak di wilayah Desa Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang. “Karena itu, kami ingin tahu bagaimana penanganan kali perancis yang dilaksanakan Ditjen SDA ini,” kata Sayuti.

Menurut Sayuti, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane sudah menyatakan kali perancis akan segera dilakukan penataan, lantaran sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang, dan Pemerintah Kota Tangsel. “Kami minta Ditjen SDA segera mengalokasikan anggaran untuk penataan kali perancis,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Kasi Sungai Wilayah Barat Ditjen SDA Kementerian PUPR, Johan mengaku belum bisa memberikan kepastian terkait pengalokasian anggaran dan realisasi pelaksanaan penataan kali perancis. “Aspirasi yang disampaikan Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten ini kami catat untuk disampaikan kembali kepada pimpinan kami, juga akan dikoordinasikan dengan BBWS Ciliwung Cisadane,” kata Johan.

Usai mendengarkan keterangan dari Johan, Sayuti menyatakan, hasil kunjungan kerja Komisi IV tersebut akan ditindaklanjuti dengan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, sehingga diharapkan pelaksanaan penataan kali perancis bisa terwujud. “Kami ucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Banten ini,” ucapnya. (hms)